Senin, 04 Juli 2016

MENGERTI GENRE BUKU

Saat kita memilih buku untuk bacaan kita pastinya kita akan memilih mana jenis cerita yang kita sukai bukan?

Seperti halnya bila kita mengakses manga online di website yang ada online, website memang beraneka ragam, terutama website untuk kita mengisi waktu luang dan senggang. Ada website permainan dan hiburan seperti yang akhir-akhir ini semakin banyak di cari para anak muda dan para pekerja, yah seperti web casino online.

Mungkin bagi para wanita akan lebih menyukai cerita yang berbau percintaan yah, dan laki-laki tentunya yang ada adegan action atau mesum-mesum begitu sepertinya. Jadi dalam manga jepang yang kita baca berikut saya berikan kriteria yang biasanya bisa kita temukan komiknya yang ada di Indonesia dengan judul genre berikut :

Pertama tententu saja genre untuk shoujo manga biasanya dipersembahkan bagi pembaca perempuan, mau muda atau tua sama saja, dimana karakter utama dalam ceritanya biasa adalah seorang gadis remaja, memberikan jenis cerita yang menyegarkan dan ringan untuk dibaca. Mungkin contoh untuk manga shoujo ada electric daisy, imadoki, arakure.


Yang kedua ada genre shounen, dimana komiknya di Indonesia menjadi salah satu dari sekian genre yang paling digemari. Komik atau manga shounen biasanya mengambil tokoh utama pria, dan jenis carita kebanyakan mengenai action dan petualangan, dimana memang pangsa pasar untuk komik genre ini adalah anak laki-laki. Contoh beberapa manga bergenre shoujo ada Naruto, bleach, inuyasha.


Ketiga, ada seinen manga, dimana manga dengan genre ini tidak begitu jauh berbeda dengan shounen manga, hanya saja pangsa pembaca yang di tuju genre ini lebih ke laki-laki dewasa dengan bacaan yang lebih berat juga, dimana adegan action dinilai lebih vulgar dan kasar. Contoh manga ini ada Berserk, The Last Policeman, Bloody Monday.

Mungkin sekian dulu yang akan saya bahas di sini mengenai manga dan genre yang di bagi di dalamnya, penjelasan tentang genre-genre manga tersebut akan saya perjelas lagi dalam setiap jenisnya, coba baca di artikel berikutnya yaah. >>Pengertian manga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar