Selasa, 12 Juli 2016

MASIH DERE DERE

Masih melanjutkan blog yang sebelumnya dimana kita membahas tentang dere-dere, kali ini akan saya singkat saja yah untuk ulasan dere-nya.
Baiklah kita mulai lagi dengan yang pertama ada  Gundere, dimana diambil dari kata “gun” yang berarti pistol atau senjata api dan seperti biasa “dere dere”. Sifat gundere hampir sama dengan tsundere yaitu dingin galak dan jutek tetapi akan menjadi manis ketika berada di dekat orang yang disukainya, ketika marah atau kesel ia akan menembakan berbagai jenis senjata api untuk melampiaskan kemarahan atau kekesalan nya (#rada mirip sama hiruma yoichi tapi kalau hiruma nembakin senjata ketika dia bersemangat atau untuk menyemangati temannya)

Selanjutnya ada Mayadere, dimana biasanya karakter mayadere memulai debutnya sebagai pemain antagonis yang mencoba membunuh seseorang tetapi kemudian berpindah sisi karena jatuh cinta. Karakter ini tidak bisa ditebak dan berbahaya bagi semua orang termasuk orang yang disukainya. Ada juga yang namanya dorodere ini adalah istilah baru untuk karakter yang “dorodoro” atau bisa di bilang karakter yang berantakan dan kacau di dalamnya tetapi “dere dere” di luarnya.


Dan yang saya bahas terakhir adalah onidere. Berasal dari kata “oni” yang berarti setan atau iblis dan “dere dere”. Karakter ini sangat kuat, lebih dari manusia biasa. Karakter ini juga sangat cantik menarik tetapi hanya sedikit orang yang mendekatinya karena kekuatan penghancurnya. Karakter ini mungkin mempunyai orang yang disukai tetapi harus menyembunyikannya untuk menjaga imejnya sebagai yang terkuat.

Mungkin cukup sekian dulu yah pembahasan kita mengenai si dere-dere ini, banyak cerita yang memasukan unsur dere-dere dalam dunia manga, entah itu bisa jadi cerita yang kita anggap dewasa untuk kalayak pembaca dewasa dan cerita jenaka dengan para pembaca anak-anak di bawah umur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar