Sabtu, 09 Juli 2016

MASIH GENRE BERBEDA BAB 2

Dari ulasan sebelumnya di Masih Genre Berbeda
, saya akan meneruskan blog genre anime ini, sebetulnya memang masih banyak sekali genre anime yang belum saya beberkan dan untuk blog ini maaf yaa saya tidak dapat menyebutkan judul-judul manganya karna saya sendiri susah mendapatkan judul yang menurut saya rekomended, mungkin bagi sebagian orang yang menyukai tema berbau sex ini bisa langsung mencarinya di google dan lain -lain. hehe.. langsung saja yah.


Tentunya masih ada beberapa genre yang dituliskan dengan bahasa yang aneh, dimana bila pemilahan cerita biasanya kita menemukan ada jenis komik yang bertema action, itu pasti dalamnya garis besar cerita dengan pertempuran, mau pertempuran tangan kosong, pedang, pistol, ilmu gaib dan lain lain deh, atau mungkin adventure? Teman-teman pasti tahu pengertian kata bahasa inggris tersebut lah yah.

Tapi bagaimana bila tulisannya di tulis dengan kata yaoi, josei, shounen, dan kawan kawannya apa kalian paham.
Nah kali ini saya ungkap beberapa pengertian genre manga yang bertuliskan dengan kata jepang tersebut.
 
Saya mulai lagi dari genre yang di namakan Shoujo Ai, dimana manga ini biasanya bertemakan cerita yang membahas hubungan diantara sesama wanita, entah itu hubungan pertemanan dekat (intim) atau bisa juga di bilang kekasih, yah.. bahasa gaulnya untuk Indonesia sendiri mungkin lesbi kali ya.
Nah untuk yang homonya ada juga dengan genre Shounen Ai, dimana yah, hubungan antara sesama cowo yang saling menyukai deh. Hanya saja untuk shounen ai dan shoujo ai cerita di dalamnya tidak sevulgar itu, cinta remaja biasa, bukan untuk khalayak 21+ kok.
Nah selanjutnya ada yang namanya Yuri, pasti beberapa di antara kalian pernah lihat. Yuri merupakan manga yang bertema cinta antara sesama wanita, dimana manga ini biasanya di peruntukan bagi pembaca dewasa karna lekat dengan hubungan sexual di dalamnya.

Ada juga Yaoi dimana kebalikan dari Yuri, komik yang bertema cinta antara sesama pria,tentunya dengan hubungan sexual juga di dalamnya. Mungkin masing-masing dari komik/manga jenis ini tidak ada yang publish di Indonesia dan mungkin memang tidak akan pernah ada penerbitan komik bergenre hentai, yuri, yaoi ini karna undang-undang yang tidak jelas di Indonesia. Untuk manga yaoi yang sebagian besar pembacanya adalah para wanita ini biasanya juga di karang oleh pengarang wanita, ada sebutan untuk para wanita penggila manga bergenre ini yaitu fujoshi, sedangkan untuk prianya disebut fudanshi.

Memang akhir-akhir ini genre tersebut semakin banyak di gemari di jepang maupun mancanegara lho.. termaksud di Indonesia sendiri yang sering mengimport komik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar