Jumat, 01 Juli 2016

CONAN WITH PLAYING CARD

Siapa yang tahu kapan cerita ini akan tamat? Maksud saya adalah cerita dari pengarang Aoyama Gosho dengan karangannya yang hingga kini masih terus berlanjut, entah sudah berapa puluh tahun manga Detektif Conan dengan pemeran utama seorang Bocah dari SD Teitan ini akan terus berlanjut, hingga sekarang mungkin ada banyak keluhan dari para pembaca yang awalnya penggemar salah satu manga detektif SMA dari Jepang ini yang karena terlibat dalam suatu kasus maka tubuhnya menciut menjadi bocah berumur 5 tahun ini.

Dalam beberapa kasus Conan yang kita jumpai, kerap kali pula karakter lelaki berjubah putih yang suka mengeluarkan kartu muncul, bagaikan pesulap jahil yang memang suka mencuri berbagai benda berharga milik paman Sonoko tersebut cukup mencuri perhatian kita di samping kasus-kasus pembunuhan yang biasa diulas.
Beberapa kali kita akan melihat adegan yang cukup manis antara Conan (Shinichi Kudo) dan Ran Mouri anak Detektif Kogoro tidur yang saat ini rumahnya di tumpangi oleh Conan seraya sembunyi dari incaran para Kawanan berjubah hitam, yang hingga sekarang volume no,88 pun masih belum menunjukan tanda-tanda akan selesainya kasus yang sedari awal mereka hadapi, kadang saya heran, mau berapa tahun si Conan berumur segitu?
Apa memang kasus yang dia hadapi datang tiap hari silih berganti? Tapi kan tidak mungkin selama 360hari tiap hari selalu ada kasus yang dia hadpi, terlalu aneh untuk cerita detektif, semoga pengarangnya sedikit lelah untuk menulis kasus-kasus Conan lagi ya, dan segera menghentikan ceritanya, secepatnya menyelesaikan kasus dengan kawanan berjubah hitam dan menemukan obat untuk mengembalikan Tubuhnya ke ukuran semula.
Memang ternyata apa yang ada dan ramai di bicarakan dalam kehidupan kita di masukan kedalam buku karangannya ini oleh sensei Aoyama, kita pasti kenal dengan playing card, atau yang kerap kita kenal lebih dekat namanya adalah kartu remi
Ada pula salah satu dari serial Conan The Movie yang berjudul Case Of The Fourteenth Target, pemakaian kartu remi disini cukup di perjelas dengan berbagai pembunuhannya yang mendebarkan, dan menurut saya ini salah satu movie Conan yang terfavorit untuk saya.

Dimana pada The Fourteenth Target penjahatnya ingin membalaskan dendam kepada 14 orang target yang ia tentukan dari urutan kartu.
Mulai dari kartu remi no.2,3,4, dan seterusnya hingga Jack, Queen, King dan terakhir adalah As yang merupakan Shinichi sendiri.
Cerita yang mengadopsi kartu remi, memang kartu remi dapat dimainkan dengan berbagai cara dan kesenangan, bahkan kartu remi juga merupakan kartu yang di gunakan para pesulap yang biasa memainkan aksinya di atas panggung.
Tetapi bukan juga untuk pembunuhan seperti yang disajikan oleh Aoyama Gosho ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar