Minggu, 03 Juli 2016

HIGH SCHOOL OF THE DEAD

 Suatu ketika saya diberikan salah satu wacana bacaan bersjudul High School Of The Dead, salah satu bacaan yang penuh dengan darah.
Ya, komik ini memang bercerita seputar sekolah di Jepang, salah satu SMA yang kemudian entah dimulai dari mana, sekolah tersebut satu persatu warganya berubah menjadi zombie.

Dan mulai dari sini segala hal dimulai dengan penuh dengan adegan kekerasan, baik itu penusukan, pemukulan dan lain hal. Begitu tertekannya para siswa dan guru disana agar tidak tertular penyakit tersebut membuat segalanya berubah.
Bahkan beberapa siswa yang awalnya berteman sekalipun sudah akan saling membunuh bila mereka mengetahui salah satu di antara mereka sudah terkontaminasi viirus zombie tersebut.

Hanya mulai dari beberapa hal, dimana awalnya pada malam sebelum kejadian ditemukan beberapa orang yang sedang bermain kartu judi
di pinggir jalan dan mereka bertemu dengan salah seorang laki-laki yang berjalan luntang lantung dengan salah satu kaki terluka dan diseret oleh pria luntang lantung tersebut. Dan setelah didekati dan ditanya beberapa hal, pria luntang lantung tersebut tiba tiba menggigit salah satu dari empat orang pria yang bermain judi tersebut.

Setiap kali seseorang terkena gigitan atau liur para zombie di bagian tubuh mereka yang terluka maka virus tersebut akan ditularkan pada setiap manusia disana.
Hal lainnya yang lebih membuaat merinding adalah betapa cepatnya virus disana menjangkit dari satu orang ke orang lainnya dan mengubah kota yang awalnya indah itu menjadi kota mayat hidup. Penuh dengan para mayat.

Masing-masing warga di sana pun mencoba untuk membuat barikade dimana ada warga yang betul-betul masih selamat. Dan mereka kumpulkan menjadi satu. Salah satu dari sekiran warga yang selamat di SMA itu pada akhirnya mencoba melarikan diri dengan menggunakan bis sekolah.
Walau memang selalu dalam cerita seperti itu tidak ada orang jahat yang tidak selamat. selalu saja ada orang jahat yang menyebalkan hidup dan mengganggu kehidupan para karakter utama.

Komik yang hingga hari ini masih keluar hingga volume ke tujuh ini akhirnya pun tidak menampakan batang hidungnya hingga sekarang, sudah lewat sekitar hampir dua tahun mulai dari terakhir kali di terbitkannya komik nomor tujuh tersebut, tetapi masih belum ada kelajutan nomor delapan yang diberitakan akan di terbitkan hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar