Selasa, 06 September 2016

Sepak Bola Inggis Dalam Kualifikasi Piala Eropa 2016

Inggris tampil meyakinkan di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Seberapa jauh mereka melangkah di putaran final akan dipengaruhi sang penggawa muda The Three Lions. Tanpa cela. Itulah rekor Inggris pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Menjalani 10 pertandingan pada gerombolan  E, Wayne Rooney dkk mengumpulkan 10 kemenangan. Terdapat 31 gol dilesakkan pada kurun tadi, ad interim pada periode yg sama gawang mereka cuma kebobolan tiga kali.

Menggunakan statistik seperti itu Inggris menatap Piala Eropa 2016 menggunakan keyakinan serta antusiasme tinggi. Asa buat didapatnya prestasi tinggi tadi kini   disandarkan di skuat yg diisi pemain belia. Berdasarkan data yg dihimpun oleh transfermarkt, Inggris artinya kontestasn Piala Eropa 2016 dengan rata-homogen usia pemain paling muda, yakni 25,8 tahun. Anggota termuda ‘Skuat tiga Singa’ ialah Marcus Rashford, yang waktu ini bahkan belum genap berusia 18 tahun. Lalu ada Dele Alli (21 tahun), Raheem Sterling (21 tahun) dan , Harry Kane, Ross Barkley, Eric Dier, dan  John Stones yg seluruhnya berumur 22 tahun.

Penggawa tertua pada Timnas Inggris buat Piala Eropa 2016 berusia 30 tahun. Tercatat terdapat beberapa nama yg sudah masuk ‘ketua 3’ yakni Wayne Rooney, James Milner, Gary Cahill, serta kiper Tom Heaton. Dailymail menyebut kalau skuat Inggris pada Piala Eropa tahun ini merupakan salah  satu yang paling muda yg pernah diturunkan di turnamen mayor. Cuma di Piala dunia 1958 Inggris pernah punya homogen-rata usia pemain lebih rendah.

Rashford tentu saja menjadi sensasi pada skuat Inggris. Beliau masuk skuat buat dibawa ke Piala Eropa sesudah menjalani trend yg fantastis bersama Manchester United. Pada 2015/2016 yg baru saja tuntas, murid Sekolah Menengan Atas itu mendapatkan debutnya pada skuat primer The Red Devils, plus mencetak gol di laga perdana (perserikatan Europa serta Premier League). Rashford juga menandai laga pertamanya bersama Timnas Inggris dengan sebuah gol di laga ujicoba menghadapi Australia .http://mangapunyacerita.blogspot.com/2016/09/operasi-dan-razia-sabung-ayam.html

Menggunakan sekarang berusia 18 tahun dan  214 hari (per Rabu 1/6/2016), Rashford sebagai pesepakbola termuda pada Piala Eropa 2016. Pemain termuda berikutnya adalah pesepakbola Portugal, Renato Sanches, yang dua bulan lebih tua. Inggris juga menjadi negara kontestan Piala Eropa dengan jumlah pemain U-23 paling banyak (7). Ad interim tim lain tidak memiliki pemain U-23 lebih berasal 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar