Rabu, 29 Juni 2016

KENAPA BELUM PUBLISH ?

Sampai hari ini ada beberapa hal yang jadi pertanyaan saya seputar penerbit buku di Indonesia, kalau memang yang namanya komik atau bacaan itu bisa di publikasikan cuma nomor 1-2 gitu abis itu lanjutannya nggak ada dikeluarin lagi yaa? soalnya untuk komik-komik keluaran Elex Media, M&C, 3Lancar komik ada beberapa komik yang tidak terbit lanjutannya loo, kenapa ada yang bisa menjelaskan tidak yaa?

Kalau memang ada perihal cerita yang berbobot atau bergambar dewasa ya mohon kebijakan dan tanggung jawab penerbit donk, kan semestinya saat ingin menerbitkan suatu bacaan pihak penerbit sudah mencari keterangan tentang buku yang akan diterbitkan, bukan kah begitu?
Jangan sampai membuat para pembaca menanti-nanti lanjutan ceritanya tanpa ada kejelasan lebih, bahkan beberapa buku yang saya ikuti dan stop tidak terbit lanjutannya itu adalah buku terakhir dari seri tersebut lo. Bisa di bayangkan tidak, tinggal satu buku aja udah ending tapi kok tidak terbit-terbit lagi?

Ini kalau boleh saya berikan beberapa Judul yang menurut saya ceritanya oke punya tapi Indo tidak menerbitkan buku lanjutannya :
1. Tembang Cinta, terbitan Elex Media di tahun 1990an, terbit dari no.1-7 di Indonesia hingga kini lo (end no.8).
2. Orange, terbitan M&C, masih terhitung baru terbit tahun 2015 kemarin, terbit dari no.1-3 di Indonesia (end no.5)
3 Beberapa komik genre dewasa terbitan 3Lancar komik (maaf kalau saya sebutkan satu persatu bisa K,O saya karna banyak sekali)
4. Last Game, terbitan M&C, masih baru juga terakhir yang di terbitkan tahun kemarin no,6 lanjutannya mana?
5. Heart Beat, terbitan M&C lagi, masih baru juga terakhir yang di terbitkan tahun kemarin no.4 lanjutannya mana?





Dan masihhhh banyak lagi, pasti salah satu dari kalian juga nungguin kan komik -komik yang saya share ini. Entah salah dimana Bagian redaksi atau penerbitnya sampe tidak melanjutkan penerbitan komik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar