Rabu, 29 Juni 2016

Ulasan Hacker Jepang

Pada tau manga Judulnya Degenki Daisy nggak guys, yaa kalo di Indonesia kayanya di publikasikan dengan naman Electric Daisy dan terbit 16 volume, sekarang sih udah tamat yaa.

Degenki Daisy merupakan salah satu plot manga karangan Motomi Kyosuke yang bercerita tentang seorang hacker bernama Kurosaki Tasuku, dan karakter utama kedua yaa si cewe namany Kobayashi Teru. Ceritanya cukup kompleks, apa lagi pembahasan tentang yang namanya hecker, dimana mereka ada menyusup ke komputer sekolah, komputer musuh dan lainnya deh, sampai membacanya tegang juga yah.

Pernah ada tuh di salah satu chapter yang membahas tentang bagaimana virus komputer dibuat dan sebarkan, memang keren yaa hal-hal yang berhubungan dengan dunia maya ini, semua hal dan masalah ada aja penyelesaian dan penjelasannya di internet.
memang walaupun daisy ini merupakan salah satu nama bunga, tetapi dalam cerita kali ini Daisy yang di maksud kurosaki dan kawan-kawan merupakan nama samaran bagi kurosaki saat menjalani pekerjaannya sebagai hacker, Kurosaki menggunakan nama Daisy dengan pengertian bahwa Daisy adalah salah satu nama bom yang kapan saja bisa meledak.

Kekompleksan ceritanya ada pula pada perjuangan si karakter Kurosaki dalam menyelamatkan dan melindungi si Teru yang masih bocah SMA, hehehe... walo kadang kurosaki suka agak echi ya.
Cerita yang mengandung banyak humor tetapi juga penuh kehangatan ini memang belum cocok untuk di baca remaja di bawah umur, karna ada juga bobot ceritanya yang berat untuk dicerna anak SD-SMP.

Dengan ending yang bisa dibilang sungguh bagus sekali penutupan dari Teru dan semuanya sungguh oke, menurut saya ini merupakan karya Motomi Kyosuke yang the best lah diantara sekian karangannya yang lain.
Rekomendasi saya untuk karangannya yang lain mungkin ada komik Beast Master 2volume, dan QQ Swepper 3 volume. Untuk QQ Swepper saat ini masih belum di publish di Indonesia, tapi bagi kamu yang suka dan bisa baca bahasa Inggris coba cek deh di internet, pasti nemu. hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar